Header Ads

Semangkuk Bakso dan Mi Ayam


Walaupun gw terkenal sebagai suka ngaret, dalam beberapa hal gw bisa on time juga, loh. Malah kadang in time, kalau emang gw lagi semangat-semangatnya. Tinggal menjaga aja gimana biar semangat ini nggak turun, apalagi karena faktor eksternal, wkwkwk.

Salah satu faktor eksternal ini adalah, kalo gw udah dateng gasik, tapi yang lainnya molor. Yaaa... kan gw jadi kayak orang ilang gitu, kan. Belum diledekin, "Semagat banget!" Jadi akhirnya gw milih mengakhirkan kedatangan daripada cengo di tempat acara.

Nah, beberapa hari lalu gw juga gitu. Di acara rutin ini, biasanya gw dateng duluan, padahal gw termasuk member baru di sini. Acaranya sendiri juga sering molor, karena peserta hanya nambah 2-3 biji setelah ditunggu berpuluh-puluh menit. Maka kali ini gw pengin juga, dong, sesekali datang mepet dulu. Padahal gw udah memulai perjalanan pada jam seperti biasa.

Di tengah jalan, gw lewat warung bakso yang memajang tulisan "Mie Ayam 7000". Tanpa pikir panjang, gw langsung membelokkan langkah. Bener-bener nggak peduli jam yang udah mulai mepet, atau dompet gw yang isinya cuma lembaran kertas biru bergambar Ir. Djuanda yang kudu cukup buat hidup selama seminggu ke depan. Yang gw pedulikan hanyalah perut yang mendadak terasa kosong dan kelenjar air liur yang mulai memproduksi cairannya.

Singkat cerita, gw melanjutkan perjalanan menuju tempat acara. Baru masuk gerbang, gw udah disambut deretan motor yang diparkir di halaman. Tumben, batin gw. Biasanya jam-jam segini, yang lain baru mulai berdatangan.

Di dalam, ternyata acara sudah dimulai, dengan peserta yang dua kali lipat lebih banyak daripada biasanya. Setiap tiga orang menghadapi sebungkus siomay dalam plastik mika besar.

Gw telatnya juga nggak banyak, baru sekitar acara pembukaan, tapi gw udah ditanya sama pemimpin kegiatan, "Tumben telat?" 

Udah gitu ya, di tengah-tengah acara, salah seorang member mengeluarkan ransumnya yang berisi... bakso! Lengkap dengan mi putih dan mi kuningnya.

Aduh, padahal perut gw udah mulai kenyang dengan mi ayam tadi! Coba tadi nggak beli mi ayam dulu.

Begitu pikiran itu menyeruak, benak gw dipenuhi rasa berdosa. Rasanya disindir banget sama Allah melalui semangkuk bakso ini. Dibela-belain nelat demi mi ayam, di sini malah disuguhin bakso. Cuma dapet "ingkar janji", karena kesepakatan jam berapa dan gw dateng jam berapa tanpa uzur syar'i.

Baksonya udah habis, begitu pun ceritanya...

No comments

Powered by Blogger.